Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman

Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman - Kendaraan roda empat semakin saja menjadi piliihan terfavorit oleh sebagian orang yang ada Indonesia untuk membantu mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kondisi jalan raya yang semakin lama semakin tidak terkendalikan dan padat tetap menjadi motivasi bagi para produsen mobil untuk membuat mobil terbaru dan salah satunya dalah pabrikan Perusahaan Nissan Motor Indonesia yang belakangan ini baru saja melepas ke pasar mobil tipe SUV dengan nama All New Nissan X-Trail dimana dibuat lebih trendy dan sporty.

f:id:olahaja:20170109130745j:plain

Mobil yang dipasarkan dengan target market konsumen kalangan menengah memiliki banyak sekali kelebihan serta keunggulan yang memang ditanamkan sendiri oleh Nissan untuk jenis X-Trail terbaru ini. Dengan harga yang dimulai dari angka diatas 200 juta rupiah menjelaskan bahwa mobil terbaru suv tangguh dan nyaman nissan x-trail bukanlah sembarangan dibuat. Dilapisi dengan warna yang memikat, dipadu dengan desain yang elegan serta bagian interior yang dibuat lebih menawan dan sudah pasti mesin yang memiliki performa luar biasa semua ini menjadi kelebihan yang akan dijumpai saat mengendarai Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman. Desain yang ada juga mencerminkan kemewahan yang akan membuat orang berdecak kagum melihatnya dan pasti ini sangat sesuai untuk orang yang hobi jiwa petualang serta suka dengan stylish.

Jalanan di Indonesia yang bisa dikatakan masih belum merata dan banyak sekali jalanan berlubang dan berbatu bukan menjadi permasalahan bagi mobil nissan x-trail karena memiliki roda empat yang untuk suspensinya sangat empuk dan adanya mesin tangguh dengan performa kapasitas mesin 2500 cc bagi tipe X-Trail 2.5 dan mesin 2000 cc bagi tipe X-Trail 2.0 serta tidak lupa ditambahkan berbagai fitur teknologi canggih yang akan menjadi faktor pendukung untuk melakukan manuver di jalanan yang ada di Indonesia maka Nissan X-Trail SUV sangat tangguh dan nyaman untuk hal tersebut.

Mobil Nissan X-Trail yang tadi sudah dikatakan menghadirkan desain mewah terdapat lima pilhan warna antara lain Smokey Grey Melatic, Floral White, Diamond Silver Metallic, Phantom Black, dan Premium Bronze Metallic dengan memiliki dimensi panjang 4640 mm, lebar 1820 mm, serta tinggi 1720 mm yang dengan demikian bobot keseluruhan dari mobil ini sekitar 1501 kg. Dengan lekuk tubuh yang terlihat aerodinamis menampilkan kesan eksterior yang lebih menawan.

Bagian depan mobil Nissan X-Trail Mobil Tangguh terdapat lampu LED Daytime Running yang dibuat dengan style masa kini sehingga akan terlihat update dan modern. Roda yang digunakan juga bukan sembarangan karena ukuran 19 “ dengan tambahan pelk berbahan aluminum-alloy akan membuat mobil suv ini menjadi semakin mengesankan dilihat dari segi tampilan. Bagian belakang mobil juga tidak ketinggalan ditambahkan lampu LED yang dipasang dengan sempurna serta bentuknya mencerminkan gaya sporty tanpa meninggalkan kesan mewah saat lampu tersebut menyala.

Apabila coba dibandingkan dengan harga Nissan X-Trail terbaru sepertinya sangat sesuai karena itu masih dilihat dari bagian eksterior saja tetapi belum dilihat dari segi interior yang bakal semakin membuat konsumen akan berdecak kagum. Bagian dalam mobil atau interior diberikan kabin yang sangat luas serta nyaman dimana saat berkendara dengan keluarga terutama membawa anak- anak maka merka akan senang dengan ruangan yang ada. Mobil Nissan X-Trail SUV Nyaman berbeda dengan SUV biasanya karena ini dapat menampung hingga 8 orang karena memiliki tiga baris kursi yang juga jaraknya bisa membuat kaki lebih enak untuk diluruskan apalagi jika kursi tersebut dilipat maka dapat berbaring layaknya tidur. Format kursi yang ada terpisah 60/40 dan dapat digeser ke depan.

Harga mahal Nissan X-Trail terbaru ini juga diikuti dengan teknologi canggih lainnya pada bagian pintu belakang yang bisa dibuka secara otomatis dinamakan Hands Free (Touchless) Back Door System hanya dengan menyentuh bagian panel yang ada di dashboard maka pintu tersebut akan terbuka langsung. Untuk Nissan X-Trail 2.5 apabila bagian belakang sudah penuh maka pintu bagian tengah bisa dibuka hingga mencapai 77 derajat yang akan memudahkan untuk memasukkan barang.

Dalam hal mesin atau dapur pacu terdapat dua jenis antara 2.0 L dan 2.5 L yang akan membuat konsumen juga bisa menentukan pilihan sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki. Untuk seri mobil 2.5 L menggunakan tipe mesin QR25DE dengan terdapat teknologi DOHC yang terdapat 16 katup serta 4 silinder yang dibuat dengan teknologi Dual CVTCS. Dengan adanya teknologi tersebut membuat mesin dengan kapasitas 2488 cc dapat memberikan power maksimum 171 PS apabila melakukan putaran 6000 rpm dengan nilai torsi maksimum 23.8 kg.m apabila berputar 4000 rpm.

Nissan X-Trail 2.5 L juga terdapat sistem transmisi Xtronic CVT dengan mode manual yang terdapat sistem kemudi dengna tipe Front Wheel Drive sehingga jika dikatakan untuk varian terbaru Nissan X-Trail dilepas pada angka 400 jutaan sepertinya sangat pantas. Seri lainnya yaitu Nissan X-Trail 2.0 L ditanamkan mesin tipe MR20DD yang memiliki 4 silinder dengan 16 katup yang didukung teknologi DOHC serta Dual CVTCS yang terdapat kapasitas mesin 1997 cc dapat menghasilkan power maksimum 144 PS setiap 6000 rpm dengan nilai torsi maksimum 20.4 kg.m per 4400 rpm dan untuk tipe transimisinya menggunakan 6 percepatan manual.

Walau pada tipe 2.0L mesin yang ada memiliki kapasitas lebih kecil tetapi dalam hal sistem kemudi tetap sama dengan versi lainnya yakni menggunkan Front Wheel Drive. Perbedaan lainnya dari dua versi yang ada terletak pada sistem injeksi yang untuk versi 2.5 L diberikan Multi Point Injection sedangkan untuk versi 2.0 L hanya disematkan Direct Injection, walau demikian dari kedua versi yang ada tetap membuat bahan bakar lebih irit hingga 60 L. Dua versi yang ada sangat tepat bagi yang memiliki jiwa berpetualang.

Bagian body yang di desain dengan elegan dimana dapat menampung diatas 5 orang mencerminkan mobil suv nissan x-trail nyaman yang didukung dengan suspensi di kedua tempat seperti bagian depan terdapat suspensi tipe Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar dan untuk bagian belakang ditambahkan tipe Independent Multi-link with Stabilizer Bar.

Memberikan kenyamana yang lebih baik lagi, mobil Nissan X-Trail terbaru ini juga ditambahkan roda dengan ukuran 225/65 R17 yang terdapat dua jenis tipe pengereman yang berbeda pada bagian depan dengan Ventilated Disc dan untuk bagian belakang tipe Disc yang terdapat juga teknologi ABS, EBD serta BA. Fitur canggih serta teknologi mumpuni yang ada pada mobil ini sekali lagi menjelaskan harga mahal Nissan X-Trail sangat pantas dan kenyamanan tingkat tinggi juga akan dirasakan.

Dalam hal keamanan juga tidak ketinggal mobil Nissan X-Trail terbaru ditambahkan Dual SRS Airbag yang sangat berguna jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan mengalami hantaman keras pada bagian depan maka dengan adanya ini dapat melindungi diri pengemudi dan penumpang di baris depan. Selain itu permasalahan yang sering dihadapi pengemudi mobil saat ingin memarkirkan kendaraan di tempat ramai terkadang membuat harus hati-hati agar tidak bersentuhan dengan mobil lainnya juga terselesaikan dengan adanya sensor parking sangat membantu untuk menggambarkan kondisi di sekitar dan parkir juga akan lebih mudah.

Ulasan yang telah diberikan menjelaskan bahwa mobil Nissan X-Trail selain tangguh juga memberikan kenyamanan dengan adanya berbagai jenis fitur dan teknologi terbaik membuktikan mobil ini sangat baik. Hanya saja dengan adanya teknologi canggih tersebut maka harga Nissan X-Trail akan lebih mahal dibandingkan dengan SUV lainnya dan untuk itu sangat pas sekali.

Hadirnya Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman sangat tepat untuk digunakan jalanan ekstrim dan apabila membutuhkan mobil keluarga juga tidak salah memilih mobil ini karena telah terbukti mengutamakan kenyamanan dengan dihadirkan spesifikasi yang telah dijelaskan diatas.

sumber artikel dari berasal dari 
http://sifajran.blogspot.com/2017/01/nissan-x-trail-mobil-suv-paling-tangguh-dan-nyaman.html